Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Pembukaan HARDIKDA ke-57 Tahun 2016 oleh Gubernur Aceh di Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Dinas Kesehatan (Dikes) Pidie Jaya bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Aceh, Rabu (25/1) melaksanakan khitanan massal secara gratis (cuma-cuma) terhadap anak korban gempa bumi termasuk anak yatim dan juga dari keluarga kurang mampu di Pidie Jaya. Pada hari pertama, kegiatan digelar di Puskesmas Meureudu dengan jumlah anak yang dikhitan 25 orang.

Dijadwalkan bhakti sosial itu akan berlanjut hingga ke semua kecamatan sehingga target 300 orang terealisasi seluruhnya. Koordinator Claster Dinkes Pijay, Eddy Azwar SKM, M Kes menyebutkan, layanan kesehatan cma-cma (LKC) itu dilakukan, adalah sebagai tindak lanjut dari MuO atau kesepakatan antara kedua belah yang pernah ditandatangani beberapa waktu lalu.

Dijadwalkan, Sabtu (28/1) kegiatan serupa akan berlangsung di  Puskesmas Trienggadeng. Sementara beberapa kecamatan lainnya, lanjut Eddy, menyusul setelah adanya jadwal dari Kepala Puskesmas setempat.

Khitanan gratis diawali oleh Kadinkes Pijay, Said Abdullah SH, MKM disaksikan dr Misrawati Sofyan, Kepala Puskesmas setempat. Sedangkan dari Dompet Dhuafa Aceh ditangani, dr Ilham.

Kecuali itu, kegiatan lain yang akan dilancarkan Dinkes Pijay bersama Dompet Dhuafa Aceh dalam waktu dekat ini adalah pemeriksaan kesehatan warga. Kegiatan tersebut dilakukan pada safari shubuh ke gampong-gampong secara bergilir. 

Tehnisnya, pemeriksaaan kesehatan hanya dikhususkan untuk jamaah shubuh dan pelaksanaannya seusai shalat langsung di meunasah desa setempat, papar Eddy.

Karenanya, Dinkes Pijay mengharapkan masyarakat Pijay untuk memanfaatkan peluang baik tersebut dengan menghadiri sekaligus ikut shalat berjamaah di gampongnya masing-masing.

Kadinkes Pijay, Said Abdullah mengakatakan selain khitanan cuma-cuma, pihaknya juga akan turun ke gampong-gampong untuk memeriksa kesehatan warga seusai shalat shubuh berjamaah. “Kami mengimbau warga agar memanfaatkan peluang baik ini,” pinta Kadinkes Pijay. (/serambinews)

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 111 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya,

Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com