MEUREUDU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Ir H Iskandar Ali MSi, menegaskan pegawai negeri sipil (PNS), honorer, tenaga harian lepas (THL) termasuk yang masih berstatus bakti, untuk menjaga disiplin diri. Penegasan yang ditekankan Sekda yakni disiplin berpakaian dalam bertugas.

“Penegakan disiplin sudah sering diingatkan, tapi hanya sebagian kecil saja yang mematuhinya,” katanya, saat memberi sambutan usai melantik 219 pejabat Eselon IV setingkat Kasie di Aula Kantor Bupati Pijay, Jumat (13/1) sore.

Terkait pakaian, pegawai pria maupun wanita tidak dibenarkan memakai pakaian bahan jeans apalagi mengenakan kaos/oblong saat berdinas. Hal ini perlu kami tekankan. Karena selama ini ada beberapa PNS yang mengenakan celana jeans dan baju oblong saat bertugas, biasa saya lihat pada Jumat petang,” tegasnya.

Ia meminta kebiasaan buruk dan kurang disiplin ini harus ditinggalkan mulai awal tahun 2017 ini. Termasuk terhadap persentase kehadiran pada apel rutin gabungan pada setiap Senin yang sangat rendah, ia meminta pegawai introspeksi diri dan harus lebih disiplin.

Kepada 219 pejabat eselon IV yang dilantik, ia menegaskan bahwa tugas yang dijalankan seorang kepala bidang maupun kepala seksi (kasie) sangat mempengaruhi kinerjanya pemerintahan secara umum. Sedangkan kepada yang bersangkutan, akan memengaruhi kariernya. “Yang berkinerja bagus akan dipromosikan pada jenjang yang lebih baik. Sebaliknya, yang kinerja buruk pasti akan mendapat sanksi berupa pencopotan jabatan,” tegasnya.

Karenanya, ia berharap berharap pejabat yang dilantik, memaknai tugas yang diberikan. Pejabat juga harus mencontohkan kedisiplinan kepada para bawahannya, baik terkait kehadiran maupun disiplin sikap dan berpakaian. (/serambinews)

Jumlah Kunjungan

7236
Hari iniHari ini64
KemarinKemarin63
Minggu iniMinggu ini177
Bulan iniBulan ini1627
SemuaSemua7236

PETA LOKASI

Kantor Bupati Pidie Jaya Bagian Humas dan Protokoler Setdakab

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Follow